belajar menaruh rasa hormat pada diri sendiri lewat series Yang Hilang Dalam Cinta




Source: Disney+ Hotstar 

Akhir-akhir ini, serial drama Indonesia di OTT makin membaik dari segi ide cerita dan visual. Salah satunya Yang Hilang dalam Cinta produksi Disney+ Hotstar. Premisnya unik banget, Dara yang diperankan sama Sheila Dara mendadak gak keliatan aka ngilang aka invisible di hari pernikahan dia dan Rendra, pacarnya. Dara yang semalem habis ribut besar sama Rendra ketiduran di sofa dan paginya mendadak nggak bisa diliat siapa pun. Semua panik. Pengantin perempuannya ilang.

Anehnya, Satria, temen masa kecil Dara bisa liat dengan jelas. Pertemuan Satria dan Dara jadi awal buat nyari tau sebetulnya apa yang terjadi dengan Dara yang sekarang.

      Penulisnya, Yandi Laurens ngangkat topik yang lagi trend soal toxic relationship. Di serial ini dijelasin buah yang bisa dipetik kalau punya pasangan yang abusive secara verbal dan fisik. Keterikatan secara emosional sama pelaku bikin korban ngerasa nggak percaya diri, perasaan cemas yang intens, selalu bergantung sama pendapat orang lain tentang dirinya. Akhirnya korban kehilangan eksistensi. Ngilang. Ga berwujud. Persis kayak Dara di episode awal.

     Ada satu pesan lain di cerita yang nyampe banget di hatiku. Mbak Rahayu yang diperanin Asri Welas dan Mas Bhima yang diperanin Dwi Sasono adalah pasangan suami istri pengelola Dog Shelter. Salah satu anjing kesayangan mereka sakit dan akhirnya mati. Karena Mbak Rahayu keliatan sedih banget, Mas Bhima ngusulin untuk nggak usah ngerawat anjing lagi karena nggak sanggup kehilangan. Alih-alih setuju, Mbak Rahayu justru tegas nolak. Menurutnya, kematian itu pasti datang dan bikin orang-orang yang ditinggalkan sedih. Bukannya kita selalu nangis ditinggalin orang yang kita sayang? Artinya, selain pergi, hilang, dan wafat dalam keadaan baik, kita juga harus mastiin orang yang terakhir kita liat di dunia adalah orang-orang yang selalu berbagi kebahagiaan bareng kita. Saat wafat kita diantar sama orang-orang yang bersyukur kita pernah hidup di dunia.

             

 

Komentar

Postingan Populer